Laman

Halaman

PEMONDOKAN

PEMONDOKAN:
SMP IT dan SMA IT Ad-Da’wah sebagai boading school menyediakan tempat asrama atau tempat pemondokan bagi santri yang belajar di lembaga pendidikan ini, dan santri wajib tinggal di pondokan. Untuk kampus putri yang berlokasi  di Jl Siliwangi, Pasir Ona, Rangkasbitung, dihuni oleh santri putri  SMPIT dan SMAIT Ad-Da'wah. Dari kegiatan belajar, makan bersama, shalat berjamaah, kegiatan ekstra kulikuler, dan waktu istirahat akan selalu dipantau dan mendapat pengarahan dari para ustadzah. Di tempat inilah  mereka di tempa untuk hidup dan  belajar mandiri yang jauh dari intervensi keluarga. Di tempat ini mereka terlindungi dan terhindar dari finah subhat dan syahwat

DAPUR DAN RUANG MAKAN:
Untuk memenuhi kebutuhan gizi para santri dipersiapkan nutrisi yang disesuaikan dengan kebutuhan perkembangan mereka, sehingga kebutuhan gizi mereka cukup terpenuhi dengan baik. Pentingnya pemberian nutrisi yang baik agar kondisi kesehatan santri selama mengikuti pendidikan tetap dalam kondisi prima. Makanan yang diolahpun harus bersih dan memenuhi standar kesehatan  untuk tumbuh dan perkembangan mereka.
Untuk itu diperlukan dapur yang dapat mengolah nutrisi yang baik guna memenuhi standar gizi yang diperlukan.  Untuk menambah keakraban dan persaudaraan diantara santri acara makan bersama di satu ruangan akan dapat mengikat keakraban diantara para santri, dimana mereka akan merasakan senasib dan sepenanggungan didalam menempuh pendidikan, sehingga keakraban dan persaudaraan diantara santri akan terjalin dengan baik, walau mereka telah terpisah karena telah menyelesaikan masa pendidikan mereka.