Laman

Halaman

LOMBA PIDATO BERBAHASA ARAB

Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa asing yang harus dikuasai oleh para siswa dan siswi baik di tingkat SMPIT maupun di tingkat SMAIT Ad-Da'wah. Karena dengan menguasai bahasa para siswa dapat mengetahui budaya dari bangsa tersebut. Selain bahasa Inggris di sekolah para siswa harus mampu pula berbahasa Arab. Pada akhir Oktober 2015 diadakanlah lomba pidato bahasa arab di lingkungan sekolah baik di tingkat SMA IT Ad-Da'wah maupun di tingkat SMP IT Ad-Da'wah untuk santri putri, yang diadakan di kampus putri di Jl.Siliwangi, Pasir Ona Tangkasbitung, Kab Lebak. Kegiatan untuk menguji kemampuan para santri putri baik yang tingkat SMP IT maupun SMA IT Ad-Da'wah sudah beberapa kali dilakukan. Selain untuk menguji kosa kata baik bahasa Arab maupun Inggris, siswa ditutut harus trampil berbicara di depan umum/publik speaking yang kelak bila mereka menjadi da'i mereka akan mampu membawakan materi yang disampaikan kepada masyarakat tanpa ada rasa demam panggung.
Lomba seperti ini memang sangat diperlukan untuk berlatih dan membiasakan diri berbicara di dapan publik dan memiliki rasa percaya diri yang kuat terhadap apa yang disampaikan di depan publik

Semua Peserta berfoto bersama
Acara lomba pidato ini cukup meriah. Rasa kagum setelah mendengarkan kefasihan para santri putri dalam berpidato baik untuk tingkat SMP IT Ad-da'wah maupun SMA IT Ad-Da'wah menggunakan bahasa Arab, seperti layaknya mereka menggunakan bahasa ibu mereka. Setelah diumumnkan  para penang akhirnya para peserta melakukan foto bersama para pemengang lainnya. Acara seperti ini sudah menjadi kegiatan yang rutin dilakukan oleh para santri putri untuk unjuk kebolehan  dan memacu para santri putri  untuk meningkatkan penguasaan mereka dibidang bahasa asing khususnya Bahasa Arab. Selamat buat para pemenang.
Para Juara Berfoto Bersama